Inilah yang Terjadi Ketika Kau Patah Hati

Apa yang akan terjadi setelah kau patah hati? orang bilang, lagu yang paling membekas di hati jikalau ditulis ketika sang pembuatnya sedang jatuh cinta atau baru saja kehilangan cintanya. Sebenarnya apa saja yang terjadi ketika kau patah hati?

topyaps.com
















1. Seluruh darah akan mengalir ke kepalamu

ini adalah respon paling alamiah sehabis kau mengalami patah hati, kekurangan oksigen bisa sangat bahaya dalam kondisi ini, bisa menimbulkan sesak dan juga jantung yang berdebar-debar. Tunggu dulu, ini patah hati atau nunggu hasil ujian? well, yang jelas setelah kau patah hati, seketika mungkin seluruh aliran darah menuju ke kepala, memenuhi seluruh bagian otak hingga memaksa rongga matamu memanas, akhirnya sang air mata kesedihan pertama pun menetes.................. selamat.

2. Berburu lagu sedih dan film series

ini adalah kebiasaan paling umum yang dialami ketika kau patah hati, Tiba-tiba, kau akan mencari lagu paling sedih di dunia, hingga sanggup mencarinya di mbah google dengan keyword yang udah gak masuk di akal kaya gini.. "10 lagu paling menyentuh hati dikala putus cinta bersama seseorang yang tak pernah jadi pacar..." lalu, kalian akan meresapi bait per bait dari lagu, sangaaaaat dalam hingga kau merasa menjadi vokalis aslinya. Dan tak ketinggalan, the newly broken-hearted person biasanya akan membanjiri lemari atau hard disknya dengan film, mau film sekali main, film televisi, film series, bahkan kaca film, Sehabis itu, menontonya hingga lupa waktu, walau tiap ada adegan yang mengingatkan kamu dengan "seseorang yang tidak boleh disebut namanya" tersebut dijamin..pasti langsung nangis bombay, dan update status "i miss our yesterday...." oh....please.

3. Menghindari segala sesuatu tentang 'Dia' dan 'Kita'

proses ini memang dijalani orang berbeda-beda versi ketika patah hati, ada beberapa orang yang dengan ekstrimnya mengunjungi tempat-tempat dan jalan semasa bahagia bersama dengannya itu dan mengenang kembali semuanya, atau berpikir..... "ngapain dulu ke sini ya.." tapi, ada beberapa orang yang seakan jadi puasa abadi. puasa lewat jalan ini karena pernah nyopet bareng dia, puasa makan ini karena pernah makan bareng terus ngutang di tempat makannya. puasa melakukan kegiatan ini karena akan mengingatkan betapa dulu gilanya kalian yang sering meng-embel-embelkan semuanya dengan kata "Kita" tapi sekarang sudah sendiri-sendiri. bahkan tahap yang paling menyeramkan adalah....pindah planet...................................ke pluto. (masih planet gak sih dia? balik lagi kan doi?)

4. Mata nanar liat media sosial dan ribuan meme sedih didownload

ketika lagi asik, asik scroll timeline, tetiba postingan "seseorang yang tidak boleh disebut namanya" muncul, kontan mata kalian terasa nanar, seperti adonan nastar lebaran yang kebanyakan roombutter..gempyur terus basah.. padahal si "seseorang yang tidak boleh disebut namanya" itu cuma ngepost tim sepakbola kesayangannya yang lagi ngucapin ucapan selamat lebaran, kenapa? jadi baper lagi diselametin kaya  gitu? ya...elah! 
dan sadar atau tidak sadar, ketika kau patah hati mendadak semua meme yang fotonya ngeblur berisi kalimat-kalimat sendu langsung di tag-in sesuai dengan kondisi kalian saat itu...padahal ada aja meme yang terselip dengan kata-kata "sesungguhnya, aku dan kamu tak pernah jadi kita, karena aku adalah bapakmu." ya...namanya juga orang patah hati, sendal jepit berpasangan aja dia langsung galau...

5. Berusaha mati-matian keliatan gak Galau di depan orang-orang.

ini adalah tahapan dimana kadar sakit hati kamu berbanding lurus dengan kadar kegengsian kamu. semakin tinggi kadar sakit hati  yang kamu rasakan semakin tinggi pula gengsi kamu buat gak kelihatan galau di depan orang-orang apalagi di depan si "seseorang yang tidak boleh disebut namanya." kamu akan sekuat mati tersenyum lebar menjalani hari, nyengir selebar senyuman kuda nil di film madagascar. lalu ketawa paling keras di dalam kelas pas mata kuliah statistik... ketika sang dosen menjelaskan tentang "probabilitas" yang mana sebenarnya kamu sedang mentertawakan probabilitas kamu yang sudah hampir punah untuk bersatu dengan si "seseorang yang tidak boleh disebut namanya" lalu kamu akan meng-iyakan semua ajakan teman kamu untuk hang out sehingga update'san path kamu ramai dari kafe sini ke kafe situ, lalu ke warteg, terus ke mall baru, abis itu ke musholla, dan juga gor karang taruna...
padahal, ketika kau pulang sendirian, berkendara menyusuri gelapnya malam, menuju rumah ada sedikit kekosongan, bahkan banyak..tak ada satu jalanpun yang kau lewati tanpa memikirkan senyumnya, marahnya, bahkan bunyi kentutnya..semua berlanjut sampai kalian mendarat di kegelapan kamar dan empuknya kasur namun semua itu enggan membuat mu terpejam, yang tersisa hanyalah sejuta pertanyaan "Kenapa?" yang jawabannya hanyalah "Kelam"



itu mungkin beberapa hal yang akan kamu rasakan ketika patah hati, tapi tenang nothing last forever, karena tak ada abadi di dunia ini, maka semua hari gelapmu akan menjadi terang karena bapak kamu tiba-tiba nyalahin lampu kamar kamu dan teriak-teriak "Bangun...udah jam segini, masih molor!!!" oke, gak jelas.. (ini juga salah satu hal yang akan terjadi ketika kau patah hati.. jadi....GAKJELAS! cuma kamu dan bayangan tentang "Kita" itu yang paham.)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8