FILM SERI YANG MEMBUAT HARI GUE BERSERI-SERI PART 1


Pinterest

Film besutan John Gray yang pertama kali mengudara September 2005 ini, memang punya judul yang agak serem, yaitu Ghost Whisperer. Wich is yang kalau dibahasa-kan artinya Bisikan Arwah, Bisikan Setan? Hahaha.. jangan merinding dulu ya.

Pertama kali Gue nonton film ini itu ketika SD jelang SMP gitu, waktu itu sempet disiarin di salah satu stasiun TV swasta gitu, tapi..karena waktu itu masih abg baru meletus dari batu, alhasil Gue hanya sekali dua kali nonton film seri ini.

TV Fanatic

Diperankan oleh tante Jennifer Love Hewitt, yang emang love banget secara doi emang cantik banget Gue gak paham lagi..  Film seri ini adalah film seri pertama yang Gue suka. Entah ya, karena Gue agak terenyuh aja sama tema kisahnya yang di sini itu si Melinda Gordon diperankan oleh Jennifer Love Hewitt itu dapet semacam Gift dari neneknya..bukan! bukan kado ulang tahun, melainkan sebuah kemampuan buat bisa melihat dan berkomunikasi sama arwah yang masih belum selesai urusannya.

Ha?kok agak ngeri yak..

Semua berawal ketika Melinda kecil diajak sama Neneknya ke pemakaman gitu, terus si Melinda yang masih bocah duduklah bersama para tamu yang sedang berduka, sambil nunggu Neneknya yang lagi dugem (salah!) yang lagi salaman sama tetangga komplek yang lain…tetiba ada kakek-kakek yang duduk di samping Melinda, terus si Kakek itu kayak kaget kan dan senyum ke Melinda, belum sempet tuh Kakek ngomong, eh keburu ada nuklir nyasar..(lahhhh bukan!!) hahaha map ngelantur, jadi sebelum selesai Kakek pengen berucap sesuatu, si Melinda keburu diajak sama Neneknya buat melihat peti mati jenazahnya.

Dengan perlahan, kaki Melinda yang masih mungil melangkah ke dekat peti. Dan…betapa kagetnya Melinda melihat orang yang sedang terbaring kaku itu tadi adalah Kakek yang tadi duduk disebelahnya, spontan Melinda kaget dan nengok ke Neneknya, tapi..neneknya Nampak senyum-senyum bahagia aja, gatau apa cucunya lagi ketakutan coi!! Tapi si Nenek bilang ke Melinda “That’s Okay Mel.. (Gak apa-apa Mel..) yeee palelu gak apa-apa.. kalau Gue jadi Melinda pasti respon Gue akan kek gitu kali ya?

Okay..back to topic. Nah abis si Mel bingung dan heran, tetiba si Kakek yang udah jadi arwah itu nyamperin dan minta tolong gitu ke Melinda, lah busettt gak tahu diri banget nih arwah… terus si Kakek arwah itu ngebisikin ke Mel minta tolong untuk sampein pesen ke Istrinya yang masih sesenggukan nangis gitu.. intinya bilangin kalau si Kakek sangat cinta sama istrinya dan maaf harus pergi, terus si Mel bilang “Bagaimana dia tahu kalau itu pesan dari Anda?” terus si Kakek Arwah bilang lagi “Bilang untuk terus minum Champagne di Selasa Malam dan makan steik dengan bumbu rahasia yang hanya kita  yang tahu..” ya..kurang lebih gitu deh, maaf-maaf aje nih kalau salah, udah 12 tahun lalu oy!. Terus jalan lah si Melinda ke Istrinya terus ngebisikin semua yang Kakek arwah tadi titip, sontak si Istri Kakek arwah itu kejer, dan meluk Melinda… terus bilang terima kasih..

Begitu Melinda nengok, si Kakek arwah senyum, dan ilang gitu..terus si Mel ngelirik neneknya  lagi, dan si Nenek senyum-senyum aje kek Badut. Hahaha enggak deng! Pokoknya si Nenek itu bilang ke Melinda kalau dengan kemampuan itu bisa bantu banyak orang.. dan bener aja, pas si Melinda besar, dan Nikah sama Jim Clancy, dia masih terus ngebantuin arwah-arwah itu hingga mereka bisa “menyebrang” ke akhirat. 

Jim Clancy sendiri pernah dibantuin sama Mel, pas hari nikahan mereka, arwah adiknya Jim yang meninggal pas SMA datang dan kasih ucapan selamat, juga titip pesan kalau Jim adalah kakak yang terbaik. Sedih dah…

Wikia

BTW, Jim Clancy dan Melinda Gordon ini adalah pasangan favorit Gue karena, dengan segala keanehan dan bakat yang Melinda punya a.k,a bisa ngomong sama arwah, gak bikin  Jim ilfeel sama sekali.. yang ada si Jim sering bantuin Mel pas lagi ada urusan arwah itu. Yang notabene kadang gak semulus itu setiap episodenya.


Yang Gue suka juga, tiap episode dari seri ini itu selalu ada nilai yang bisa dipetik, dan menyadarkan bahwa waktu itu beneran singkat, dan sesuatu yang gak terucapkan biasanya bisa berdampak panjang. (Nah! buru-buru deh yang masih mendem daripada-daripada kan...) mending coba tonton film seri ini, ohiya seri ini berhenti siaran Mei 2010.

Jujur aja Gue baru namatin seri ini 2012, jadi entah ada apa di awal tahun 2011-2012an Gue tiba-tiba keingetan film ini, padahal waktu itu Cuma nonton di TV beberapa episode aja. Alhasil Gue beli dvd fisiknya dan Gue tamatin.. gak nyesel sih, sumpah! Walau kadang mewek sendiri nontonnya..ya film seri ini cukup membuat hari-hari Gue berwarna dan berseri-seri. Dan jadi cikal bakal Gue suka film seri barat… 



===========well, I wish I were a Melinda Gordon and He is my Jim Clancy…




*masih berlanjut*

Komentar

  1. Kak ada link streamingnya ga ya?

    BalasHapus
  2. waktu itu aku nonton di dvd. sekarang kayaknya ada deh di disney+ search aja Ghost Whisperer

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8