Ber,syukur?

minggu pagi, masih terlalu dini untuk mengeluh.....well, kebanyakan manusia memang merasa tidak pernah puas, dan akan selalu merasa kurang dan itu memang manusiawi. tetapi apakah masih manusiawi apabila sampai mengeluh setiap hari? bukan nya bermaksud untuk sok paling suci, walaupun diri sendiri masih suka sering mencaci aras kekurangan diri, tapi apa salah nya mencoba untuk menikmati setiap pagi, mensyukuri semua hal dari terkecil hingga memang patut untuk di syukuri.
orang-orang bilang, hidup terlalu singkat untuk memaki...dan sementara lain nya berpendapat hidup terlalu cepat untuk berpuas diri.
dilema? memang, mungkin itulah yang coba di sampaikan hidup kepada kita. dimana lain nya sibuk terus meminta tanpa memikirkan usaha yang sepantas nya namun paling depan memprotes apabila 'kurang jatah'
tidak kah membiarkan diri bahagia walaupun 5 menit saja ?
entah, baik rasa bersyukur yang terus terkikis dengan perasaan ingin selalu lebih dari yang lain bisa membuat diri kita menjadi lebih baik? terserah mereka saja
yang jelas dengan mengeluh lebih dari tiga kali sehari sama saja membuat telinga orang lain menjadi sakit. dan terbesit "why you no enjoy your own life just for a second, bitch" aha? kata kasar!
sebenarnya, ada banyak hal yang bisa di perbuat selain membebani kuping orang lain dengan segala keluh kesah dan keluhan bak makanan pokok tiap hari nya.
cobalah merubah pandangan "mengapa masih saja begini?" menjadi "begini? kenapa tidak?" atau seperti pepatah manusia pada dasarnya lah "don't forget to enjoy the little things" setidaknya itu bisa membuat sedikit harimu berwarna.
 entahlah, memang rasa puas yang tak terbatas membuat hampir lebih dari 6 milyar populasi manusia di dunia lupa akan kata bersyukur. tapi kata-kata "saat kau tidak bisa mendapatkan hal yang kau suka, mengapa tidak kau sukai hal yang sudah engkau dapatkan" cukup membantu tiap hari nya.
itulah, mengapa terkadang kita lupa untuk bersyukur sedikit saja. ya nama nya juga lupa. ya gak inget lah!
lain hal nya kalau rasa tidak puas diri dilampiaskan dengfan hal positif, itu mah kudu di kembangkan biar kita bisa mengembangkan potensi diri.

sudah dulu ya, ngoceh terus kaya mama dedeh...

(woy!matahari...panas banget. gatau orang kepanasan apa, elah!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8