Ini Bukan Penawaran Asuransi

Jika kamu meminta makhluk ini untuk romantis, maka ia akan menjadi gula terpahit yang pernah kamu temui di dalam segelas kopi yang hampir dingin, ia tak pintar menjelaskan huruf-huruf manja dan juga kalimat penuh gombalan asmara, yang hanya membuatnya memutar balikan kepalanya seperti wayang golek lepas mur...


Jika kamu memohon kepada makhluk ini untuk bisa lembut dan berkata penuh unsur-unsur menggoda, ia akan menjadi balok kayu yang paling keras dan siap menghantammu hingga jantungmu hampir berhenti berdetak, jangan sekali-sekali mencobanya.


Jika kamu bertanya kepadanya hal terindah apa yang pernah terjadi di dalam hidupnya, ia akan menjawabnya dengan kenanangan-kenangan penuh duri juga cerita mengenai derita yang sama sekali tak membuatmu nafsu makan pada malam hari.


Jadi, masih maukah kau menyeka air matanya ketika ia mati-matian membentengi dirinya yang sekeras baja itu? masih maukah kau menjadikannya rumah untuk pulang dan membuatmu melepas segala rindu yang terbengkalai di siang hari?



Karena yang bisa ia janjikan adalah, hanya jalan berbatu.......jika kau tak melihatnya lebih dalam, ia seperti bawang yang harus kau kupas lapisan demi lapisan, ia memiliki tatapan tertajam sekaligus terkosong yang akan menghiasi hari-harimu, ia hanya bisa menjanjikan...keberadaanya yang akan selalu menghantui segala aktivitasmu dengan gerak-gerik mengerikannya. Jadi, kamu masih bersedia?



Tentu jika kau melihat hanya dengan matamu yang hanya dua itu, pandangan itu yang akan selalu kau temui. Akan beda cerita jika kau melihatnya dengan enam sisi mata dadu yang jarang dipakai kebanyakan orang ketika bertemu dengannya, toh hingga saat ini kamu masih ingin dan terus mengambil hatinya, walau kau tau rongga itu sudah bersarang lama di dirinya...nyatanya kamu masih berusaha untuk membuat helaan nafas itu tak lagi menghembuskan kekecewaan atau pun pemakluman berbalut luka, coba saja...


Semoga kamu bisa mengerti ada apa yang membingkai dirinya selama ini.... dan ini bukan penawaran jasa asuransi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8