aku sama kopi?

diantara kopi hitam dan teduh nya langit sore. well gue menccoba membuat suatu perbandingan dan mungkin agak-agak gak nyambung.
kopi hitam selalu memiliki something yang khas menurut gue, tapi bukan kayak miss something miss blink-blink itu yah.. you know what i mean kan?
kopi hitam memiliki pengaruh kuat buat gue, terutama kalau lagi susah inspirasi. gue lebih menyukai diseduh tanpa gula, dan sedikit agak kental.
ngomongin kopi hitam gak jauh dari ampasnya dong pasti.
well itu mengingatkan kita sama kehidupan. kopi hitam aja punya ampas which is 'bekas' nya gitu maksud gue. gak jauh beda sama orang-orang yang pernah singgah di kehidupan kita. pasti mereka juga akan meninggalkan bekas. atau jejak lah ya bahasa halus nya.
kenapa kopi nya pahit dan harus kental? entahlah, kapan gue mulai kecanduan kopi pahit dan kental. kalau gak salah ingat..........ah sudah jangan di ingat-ingat.
kembali ke permasalahan kopi hitam. pahit? kental? pahit disini bisa mengajarkan gue, bagaimana kita mengalami jatuh bangun nya di dalam kehidupan. so? gue beranggapan, gue bisa meningkatkan kewaspadaan gue pada hal-hal yang 'pait' nantinya dengan merasakan nya dari kopi itu sendiri.
efek selanjutnya dari si kopi hitam buat gue adalah.......... menenangkan. ya, mungkin ada yang setuju ada juga yang enggak. tapi, setelah gue meminum kurang lebih..ehm...tiga? gelas per-hari (please jangan di contoh) kopi memberikan ketenangan sendiri bagi gue. apalagi kalau lagi dikejar deadline atau......ehem, itu apa nama nya? iya patah hati.........
kopi selalu bisa jadi sahabat gue yang paling setia. entah itu latte, atau blend, ice coffee sampai empu nya si kopi. black coffee with no sugar..muahahhahaha such a heaven for me.
dari minum kopi juga memberikan pelajaran tentang arti sabar buat gue. tapi, juga memberikan saran buat enggak terlalu mikir lama :p
iya lah....sabar?orang minum kopi itu harus sabar...sabar nyeduh air panas, ngeracik kopi..nungguin ampas turun, nungguin gak panas-panas banget iar lidah lo gak melepuh. tapi, kopi juga mengajarkan gue buat engggak terlalu lama mengambil langkah, kelamaan di tungguin kopi nya jadi gak enak..adem. anyep lah kalau kata anak jaman sekarang.
bentar bro, gue nyeruput kopi gue dulu..........
kopi bagi gue juga semacam remedy, walaupun berkali-kali nyokap bilang ke gue untuk jangan ngopi kebanyakan, tapi...entah mau itu kopi susu, kopi sachetan, kopi mahal, kopi abang-abang..pokoknya kopi deh. itu semacam remedy..ya lo rasain aja, kalau masih gak percaya.
well gue cuma bisa 'curhat' sedikit tentang si sahabat gue yang setia ini,
sampai jumpa di kopi-kopi selanjutnya :p





ps: bro..bro..lo pasti bakalan ngerti gimana asiknya minum kopi, apalagi ada yang diajak ngobrol sambil ngopi :p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8