Kenali dirimu, sudahkah?

Selain nama panjang dan hari ulang tahunmu, apalagi yang kau ketahui tentang dirimu sendiri? selain film-film yang membuatmu tersedu-sedu, dan buku-buku yang membuatmu menggila, apalagi yang kau pahami tentang dirimu sendiri? Bagaimana bisa kau dengan mudah mendeskripsikan seseorang berlembar-lembar di halaman buku harianmu, sedangkan untuk mengingat hal yang membuatmu bahagia saja kau tak sanggup, lantas bagaimana pula kau dengan lantang membaca kekurangan orang?

Apa kau terlalu sibuk? sampai lupa siapa kau sebenarnya? siapa gadis yang senang menikmati perjalanan dengan berpindah-pindah angkutan kota? atau ingatkah kau adalah bujang yang dengan lelahnya menatap jalanan di sore hari menunggu tumpangan untuk pulang?

Setiap orang dengan mudah mengingat detail tentang orang lain, tapi kenapa tak mencoba menghargai setiap jengkal jemari-jemari sendiri?
Ingatkah kau, kapan terakhir kali, kau membiarkan dirimu bahagia,dengan tidak membandingkan rasa kecewa karena orang lain?
Kapan terakhir kali kau bernafas untuk dirimu sendiri, bukan menggantungkan mati dan hidupmu di tangan sang kawan?

Sudahkah kau mengenali siapa yang tiap malam enggan tertidur dan menamatkan berbabak-babak game hanya untuk membuat matamu terpejam? masihkah kau tahu siapa penggemar kue coklat setiap hari jumat?
Masih sudikah kau menengok, siapa dirimu sendiri di depan kaca dengan keadaan telanjang secawa jiwa dan raga, tak pantaskah pribadi itu menjadi bahagia?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8