Another One Bites The Dust, But You're Not Alone

Mesti sulit jadi Freddie Mercury, begitu pula dengan Michael Jackson. Meski awalnya bermusik dan bernyanyi adalah panggilan hati lalu bonus lah ketenaran, yang membuat gundah gulana sendiri. Kemana sebenarnya ketenangan dari bermain nada itu sendiri? Segitu hebatnya memang sebuah perasaan sampai bisa terbuat karya seperti "Bohemian Rhapsody" dan "You're Not Alone".

Capek dan lelah pasti, sampai mereka kehilangan diri sendiri tentu tidak mudah. Tapi random banget gak sih malem2 gw posting soal beginian, gegara ke shuffle lagunya Queen.
Speaking of (anjay) ketenaran, siapa sih boook yang gak mau terkenal? Diajak foto, dimintain tanda tangan, diteriakin namanya kalau lagi di tempat publik, dikasih hadiah, sampai diucapin ulang tahun dari berbagai negara?

Jutaan orang akhirnya berbicara kaya mereka paling tahu ukuran sepatu kita, sampai warna kandang binatang peliharaan kita. Berantem di kolom komentar karena ada isu yang gak menyenangkan soal kita. Apa aja soal diri kita jadi bahan konsumsi publik.

Padahal awalnya Freddie dan Michael mungkin cuma mau bernyanyi dan speak what's on their mind through the music. Tapi emang bangkenya si ketenaran itu justru menjauhkan mereka dari ketenangan bermusik itu sendiri.. oke mulai ngelantur dan sok tahu bener gw sebagai warga negara.

Tulisan ini sebenernya cuma bentuk rasa kasihan aja kalau emang ternyata mereka bener-bener kesepian?
"Mending gw jadi tukang nasi uduk kebon kacang aje.." gitu gak sih kira2 Si Michael pernah ngomong kalau dia misalnya orang Betawi.
Atau
"Enak be singletan gegitaran depan rumah..." Kata Freddie.

Gak mesti  mikir padatnya jadwal konser, otak diperas buat bikin karya. Atau belum lagi kalau berantem soal taste pasar. Deuuyyy sok paham banget gw, nyanyi aja fals.

I feel so pitty for them, but i adore them in any other way too.



Who is losing their self in the light of the spotlights?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8