List Lagu yang Bisa Naikin Mood Menurut Gue! Mana yang Menurut elo?

Kata Rihanna "Please don't stop the music...." kalau kata Bob Marley "When you are happy you enjoy the music, when you sad you understand the lyric..." terus kata siapa ye gue lupa, "Music is a bridge between earth and heaven..." 
Harus kita akui kalau hidup kita itu selalu penuh irama, buktinya gak pernah kan lo denger sesuatu tanpa bunyi, apapun..ya apapun musik mengiringi hidup kita. Ketika seneng, ketika sedih, atau ketika galau pasti lo mendengarkan musik. Berikut adalah list lagu yang bisa naikin mood menurut gue, iya menurut gue ya.....


1. Hoppipolla dari Sigur Ros

Sigur Ros
Entah kenapa, walau gue gak paham ini lagu bahasanya pakai bahasa apa, tapi ada perasaan kalem dan nenangin ketika gue lagi bad mood terus nyetel lagu ini. Kaya ada yang elus-elus punggung sama kepala dan bilang "yowes toh ndok, let it be...let it be..biar tempe menjadi tempe..." perasaan yang bisa bikin gue berimajinasi pakai lagu ini cukup menaikkan mood gue ketika lagi down. ehm, ga percaya sok atuh kang neng di coba.

2. Friday I'm in Love dari The Cure

I don't care if Monday's blue
Tuesday's grey and Wednesday tooThursday i don't care about youIt's Friday I'm in love...... nyanyiin ini berkali-kali bakalan bikin mood naik apalagi setelah seminggu beraktifitas, ketemu hari Jumat tuh kaya ketemu Kamu, nyenengin. eaaaah


3. Patience dari Guns n roses

Stevie Wonder
Lagu ini bikin gue lebih jadi orang sabar, iya dengan ritme yang pelan-pelan naik, dan liriknya yang emang terkesan hati-hati banget, kalau lagi terburu-buru buat ambil keputusan terus denger lagu ini jadi adem ayem...rasanya tuh ya, kaya abis ambil air wudhu adem.

4. Cherrie amour dari Stevie Wonder

Intronya yang la...la...laaaaa...la...la...la itu bikin mood gue seketika naik dan jadi ceria, dengerin lagu ini kaya di puji-puji sendiri, pedahal maksud om Stevie kan gak gitu. tapi yaudahlahya itu kan kesan gue mendengarkan lagu ini.



Arrested Development

5. Honeymoon Day dari Arrested Development

Coba ayo coba dengerin lagu ini, iramanya yang ceria dan nge-beat itu dengan rap-rap lucu didalemnya bikin suasana jadi up banget, apalagi kalau lo baca juga liriknya bikin mau joget-joget gitu, iya sih ini lagu tentang honeymoon gitu, dan gue pasangan pun belum kelihatan. Tapi ya itung-itung pemanasan dicari theme songnya aja dulu buat bulan madu kita nanti....(kita? elo aja sama keluarga lo yang metal-metal ul!)

6.Blue Ocean Floor dari Justin Timberlake

ini nih ya lagu, bahaya banget kalau di dengerin di ruangan gelap terus lo pakai headset sambil memjamkan mata. Bagi gue ini adalah ragu imajinasi yang kedua, entah kenapa berasa lagi di dalem lautan yang dalem terus gue lagi menyelam daleeeeem banget sampai inti bumi, ngawang kalau kata anak-anak ya psychodelic gitu (tau deh bener ape gak tulisannya). Tapi lagu ini cocok kok buat ngejernihin pikiran. walau liriknya sedih sih, ah sudahlah.....

7. Ain't No Mountain High Enough dari Marvin Gaye

lagu ini endless time banget, dari jaman gue masih kecil, sampai sekarang (berharapnya) masih kecil lagu ini selalu sukses bikin lagu gue mau nari-nari keliling komplek pake baju kembang-kembang di hiasin buble-buble sabun gitu di hari yang cerah. lagu ini pas di dengerin dengan ditemanin kain pel atau sapu, lagu ini pas sebagai soundtrack berberes rumah.

8. Long Distance Call dari Phoenix

lagu ini juga bikin mood gue naik, apalagi kalau lagi bokek, entah rasanya bahagia aja denger lagu ini, pedahal, ga nyambung juga sih. alah, namanya juga menurut gue.

9. Strawberry Fields dari The Beatles

nih...lagu ini sukses bikin kalau lagi diem ga ada kerjaan terus jadi mikir gitu. ya intinya kalau dengerin lagu ini baik-baik pakai telinga  bikin kalem adem teduh dan sedih akhirnya galau (lah) tapi, lagu ini tetep masuk list lagu yang bisa naikin mood gue.

10. Runaway Baby dari Bruno Mars
Sedikit mainstream sedikit, lagu ini sukses bikin mau ngajak joget seluruh orang yang lagi kejebak di dalam kemacetan, atau kelamnya masa lalu, aih mate.... dengerin lagu ini pakai speaker gede-gede pagi hari, rasakan sensasinya.

Sebenernya, masih banyak list lagu lainnya, tetapi 10 ini yang lagi nyangkut di otak gue, kalau gue tulis sampai 100 bisa di rekrut sama billboard dong nanti gue. nah ini list lagu yang bisa naikin mood menurut gue! mana yang menurut elo?




Sumber Foto : Wikipedia, MySpace, Reason4rhymes.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8