Playlist Bahayanya Senja #3

Sekarang Senja sampai pada lagu legendaris dari Led Zeppelin, yang berjudul Stairway to Heaven. Hingga sekarang Senja masih tak bisa menafsirkan maksud lagu berdurasi hampir 7 menit lebih ini, yang Senja ingat hanyalah, bagaimana dirinya menceritakan bagaimana lagu ini memiliki perpindahan tempo dari slow ke cepat, dan dirinya menyukai jenis lagu seperti itu. Lalu, yang terlintas di kepala senja bagaimana dirinya menjelaskan bagaimana gitar dengan dua gagang bisa tercipta melainkan dari gitaris grup band legendaris tahun 70an ini. Hingga dirinya bercerita bagaimana Led Zeppelin bubar hanya karena salah satu personilnya meninggal, dan mereka sepakat untuk tidak mencari penggantinya lagi dan memutuskan untuk bubar dari industri musik, walau hingga saat ini hampir 3 generasi karya-karyanya tetap abadi. seperti pada pengalan lirik lagu ini "Sometimes words has two meanings......" begitu juga apa yang coba Senja cerna dari setiap perkataanya.

Sampailah Senja pada sebuah lagu yang begitu lembut, dan dentingan gitar juga siulan pada awal lagunya, mampu membuka kembali momen di mana Senja pertama kali mendengarkan lagu ini, dengan rujukan dari dirinya "Dengerin lagu Guns n Roses yang Patience deh.." dan semenjak saat itu, jika Senja tau, bahwa all we need is just a little patience itu bermakna sangat dalam...di hal apapun. termasuk, saat Senja menunggunya untuk sadar, walau pada akhirnya, ternyata tak seperti apa yang senja harapkan, Senja akhirnya tetap bersabar....karena lagu Patience ini adalah treasure yang diberikan olehnya. Setidaknya itu yang dianggap oleh Senja selama ini, kalaupun tidak,.... biarkan kali ini menjadi pembenaran Senja sendiri. 

lalu, selanjutnya apa?

Ternyata Tell me if ou wanna go home  dari Keira Knightley, sebenarnya lagu ini hanya Senja yang suka. walau ia sudah menyuruh dirinya untuk mendengarkan, mungkin ia tidak.....mungkin juga iya, atau mungkin tidak...hanya saja, lirik "you don't have to be so kind, pretend to ease my mind.." ingin senja sampaikan kepadanya, yang mungkin terlalu takut untuk berkata jujur bahwa Senja terlalu berlebihan, yang takut mengatakan sejujurnya dan memilih untuk pergi ke belahan dunia lainnya...ketimbang menyakiti Senja. yang sebenarnya Senja sudah perkirakan akan seperti ini jadinya..tak apa. sungguh tak mengapa. :)



----you're too sexy  beautiful 
 and everybody want to taste , that's why i'd still get jealous (Nick Jonas)

Tapi, dari semua yang sudah Senja lakukan, Love Never Felt so Good ketika ia memutuskan untuk jatuh hati kepadanya, in and out in my life.. sama seperti ketika akhirnya Senja sampai pada lagu Like a Star dari Corriney Bailey Rae saat ia menyadari bahwa ada dirinya di hidupnya just like oil in my hand dan Senja tak pernah argue like this with anyone but you... cukup untuk berkata Blowing out my mind...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

no need...to

siapa kamu? dan kenapa ? (lagi dan selalu..)

tidak semua harus diberi judul kan? #8